Kehilangan

 

kehilangan
www.pixabay.com

Manusia adalah makhluk sempurna yang diciptakan Tuhan, yang bisa merasakan aneka macam rasa, termasuk di dalamnya Kehilangan. Ya, Kehilangan. Kehilangan adalah sebuah hal yang menyakitkan dan menyedihkan.

Manusia sering kali merasa sedih atas hilangnya apa-apa yang mereka miliki. Itu normal, justru akan terlihat aneh kalau tidak seperti itu. Maksudku, dalam situasi tertentu merasa sedih atas apa yang sudah hilang adalah hal yang wajar dan normal, kehilangan orang yang kita sayangi, misalnya. Dan kamu tidak perlu bersikap seolah-olah semuanya baik-baik saja untuk itu. Yang tidak wajar itu ketika kehilangan di ekspresikan dengan cara yang tidak semestinya, ugal-ugalan atau gebukin orang, misalnya.Hal itu tidak akan membantu membuat suasana menjadi lebih baik, malah akan menjadi lebih buruk, bahkan mengerikan.

Cara terbaik untuk menghadapi kehilangan adalah dengan tetap tenang, demi untuk menjaga kewarasan dan kesehatan. Dan ingat, bahwa kehilangan tidak akan menelanmu hidup-hidup. Maksudku belum ada orang yang mati disebabkan oleh karena di telan kehilangan, kecuali mati karena: Loncat dari gedung tinggi, minum racun, gantung diri, dsb. Disebabkan oleh karena merasa kehilangan yang begitu dalam, mungkin.

Tulisan ini dibuat ketika Aku kehilangan korek api ku yang baru beberapa hari kubeli dari sebuah mini market yang kurasa tidak perlu Aku sebutkan namanya.

Leave a Reply